Nikmati Menu Praktis Udang Goreng Lada Garam

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:20 WIB
Nikmati Menu Praktis Udang Goreng Lada Garam
Nikmati Menu Praktis Udang Goreng Lada Garam
A A A
JAKARTA - Menyiapkan hidangan makan malam yang praktis dan sederhana tentu dapat menghemat waktu bagi para ibu yang juga memiliki aktivitas padat. Membuat hidangan tumisan atau gorengan yang sehat pun biasanya menjadi pilihan utama.

Seperti resep hidangan dari Taste.com.au ini, hanya dengan menggunakan udang kupas dan dengan bumbu lada dan garam, Anda sudah dapat menyajikan menu makan malam yang lezat dan sehat untuk keluarga. Yuk, intip resep Udang Goreng Lada Garam berikut ini!

Bahan-bahan:
2 sdm tepung beras
2 sdt lada putih
1 sdt garam laut
600 gram udang, kupas, biarkan ekor tetap utuh
4 sdm minyak zaitun extra virgin
Daun ketumbar segar secukupnya
3 siung bawang putih, cincang halus
1 bh cabai merah, cincang halus
Air jeruk lemon secukupnya

Cara membuat:
Campurkan tepung, lada dan garam dalam mangkuk, kemudian tambahkan udang, aduk rata hingga udang terbalut sempurna dengan campuran tepung.

Panaskan dua sendok makan minyak dalam wajan besar dengan panas tinggi. Goreng setengah bagian dari udang selama 3 sampai 4 menit atau sampai matang kemudian tuang dalam piring, sisihkan. Lakukan hal yang sama dengan sisa minyak dan udang.

Satukan kembali udang dalam wajan, kemudian tambahkan dagun ketumbar, bawang putih, cabai, dan air jeruk lemon aduk rata dan masak selama 2 menit. Sajikan udang dengan nasi putih hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)